tugas 5 psikolinguistik

Tugas !!!

Mencari orang yang mengalami gangguan berbahasa gangguan berpikir dan gangguan berbicara?

1. Gangguan berbahasa

– Nama : Seda

– Gejala : Afasia Sensorik

– Alamat : perumnas antang

-umur :34 tahun

Seda adalah tetangga saya, yang sejak kecil mengalami kerusakan pada bagian otaknya, mungkin kerusakan itu berada pada daerah Wernicknya sehingga ia menjadi bisu. Apabila dia diajak bicara, dia tidak mengerti apa yang saya ucapkan sama halnya  dia yang mengajak saya berbicara, saya pun tidak mengerti sama sekali apa yang dia ucapkan, saya baru bisa mengerti apabila dia menggunakan isyarat dalam pembicaraannya.

2. Gangguan Berpikir

– Nama : Abdul samad

– Gejala : depresi

– Alamat : parepare

-Umur : 31

Abdul samad adalah anak tetangga saya. dia mengalami depresi sejak ayah dan ibunya meninggal akibat kecelakaan maut. Waktu itu  ada seorang ibu mengajaknya bicara, tapi dia  hanya diam dengan menatap mata yang tajam dan mengejar ibu itu dan mengatakan kamu bukan ibuku

3. Gangguan Berbicara

– Nama : sri angreini

– Gejala : Gangguan akibat faktor lingual

– Alamat : parepare

-umur :21 tahun

Sri angreini adalah sepupu saya, saat dia pertama kali pasang behel (kawat gigi)dia mengalami sariawan daerah lidah dan bibirnya, jadi pada waktu dia berbicara sama saya , saya kurang mengerti apa yang dia katakan. dia berkata “ambilkan pisau itu”, Finsam ka fulfengmu!”

Tinggalkan Pesan

